Tips agar disukai banyak orang dan memiliki banyak teman ;)

Haaai semua! Kali ini aku mau berbagi tips agar disukai banyak orang  dan memiliki banyak teman. Dalam postingku kali ini, maksudnya disukai banyak orang AGAR punya banyak teman… Oke langsung deh, nih tips nyaa :

1. Jangan mililih-milih teman, karena nanti banyak yang gasuka sama kamu gara-gara sikapmu yang milih-milih teman. Lagipula, di dunia gaada yang sempurna kok. Yang membedakan diantara kita semua itu soal ibadahnya O:) #eaaa haha.

2. Jangan omdo/ omong doang/ jilat ludah sendiri, karena ini sebenernya sifat yang paling ga disukain sama banyak orang. Karena banyak kasusnya sih kayak gini : “ah, aku benci/ kesel banget deh sama itu orang!”. Eh taunya malah dideketin-_- Jangan kayak gitu! Karena nanti temen kamu/ orang lain jadi gasuka sama kamu karena kamu begitu. Kenapa? Karena nanti mereka pasti berfikir kalo kamu gabisa menjaga omonganmu sendiri. Nah, kalo gamau dibilang “omdo” kamu harus bisa menjaga omonganmu dengan tidak membenci/ tidak suka dengan orang lain secara berlebihan, bahkan kalo bisa jangan membenci. (aku pernah mengalami ini, jadi saya ingin berbagi ke kalian).

3. Murah senyum. Yap, murah senyum. Maksudnya bukan senyumnya murah ya, tapi kalian harus berbagi senyuman dengan semua orang, kan senyum itu ibadah :) tapi, jangan senyum-senyum sendiri ya. Nanti dikatain sakit jiwa lagi hahaha-_-

4. Jangan egois. Hmm, aku rasa semua orang paling gasuka deh sama sikap ini. Tapi, kalo secara ga sadar kita udah termasuk egois gimana? Waaayooloh… Tenaang kawan, ada solusinya kok! Biasanya kalo kita tanpa sadar udah egois, teman pasti bakal sedikit ngejauhin atau ngediemin gituu deh. Nah pokoknya kalo temen udah ngediemin gitu, kita harus nanya “kamu kenapa sih? Ada yang salah ya dari aku?” ini bukan kepo ya, ini maksudnya baik. Untuk saling menjaga perasaan antar teman. Dan kalo temanmu bilang kamu ‘kepo’ bilang aja gini “biarin aja, aku kan peduli sama kamu. Jadi aku nanya. Lagian ini ga kepo kok”. Pokoknya kamu tanya ke temanmu, sampe dia mau jelasin yang sebenernya. Daaan, kalo kalian di kritik atau dikasih saran sama temanmu, jangan tersinggung ya. Di kritik dan diberi saran juga termasuk tanda kepedulian loh! Jadi, kalo kalian di kritik yaa terima aja. Dan jadikan kritik itu sebagai bahan pembelajaran untuk dirimu.

5. Jangan sombong dan pamer. Sebenernya ini awalnya dari temanku yang gasuka banget (benci) sama sikap ini. Hahaha yaiyalah, aku aja juga gasuka banget sama sikap ini wkwk. Sikap ini selain dibenci juga dosa loh! Naaah, makanya mulai sekarang belajar yuk, supaya ga termasuk orang yang sombong dan pamer.

6. Berbagi ilmu. Aku yakin, kalo kalian suka berbagi ilmu kepada orang lain (tanpa pamrih/ balasan) kalian pasti banyak disukai orang. Tapi sekali lagi, berbagi ilmu nya jangan menjadi ajang untuk menyombongkan diri atau pamer ya! Hihi ^o^

7. Pemaaf. Kalo kalian jadi orang yang pemaaf, pasti orang jadi enggan untuk tidak menyukai kamu. Meraka pasti mengganggap kamu itu baik hati. Dan pastinya orang kayak gini juga banyak temen doong hehe;)

8. Amanah atau dapat dipercaya. Kalo kamu disuruh pegang janji, pegang janji itu baik-baik. Dan jangan mengingkari janji itu.

9. Jangan lebay.

10. Jangan berbohong. Karena semua orang juga gasuka sama orang yang suka berbohong. Allah aja gasuka, apalagi sesama manusia? Hiaahaha :p

Oke, itu tips agar disukai banyak orang  dan memiliki banyak teman dariku. Kalo kalian mau komentar atau mau nambahin silahkan comment aja yaa! Selamat mencoba, semoga bermanfaat!😀

#sumber http://rahmawatialia.blogspot.com/2012/06/tips-agar-disukai-banyak-orang-dan.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s